Esok Lusa Semoga Ibu/Bapak Mu Bisa Pesbukan

Ryza Genk

Saya tinggal di Gg.Hijrah KEBONTEMBOK, RT.04 BaretOrong Wanasaba. Saat ini saya berada di jogja kuliah.

Semoga tak lama lagi orang tua anda sudah tak awam lagi dengan sosial media (facebook). biar anda tak seenaknya saja mempublikasikan sesuatu yang selalu bikin anda terlihat konyol di mata orang lain. Biar anda lebih mempertimbangkan baik tidak baiknya konten yang anda publish di dalamnya. Dan semoga esok lusa itu memang benar-benar terjadi.

Sejauh ini, mungkin anda sedang benar-benar menikmati facebook dengan sangat keterlaluan tanpa batas karena tidak adanya pengawasan dari orang tua anda sendiri. Dengan semena-mena memperlihatkan segala emosi yang engkau rasakan pada waktu yang sama. Sangat enteng menulis kata-kata yang luar biasa seperti anjing. Sangat enjoy menunjukkan foto mesum anda dengan sang pujaan hati, atau hanya sekedar menyampaikan pernyataan-pernytaan yang menggambarkan betapa menderitaanya hidup-mu sebagai manusia.

Di rumah, mungkin orangtua anda sendiri mengenal anda dengan anak yang baik-baik, tidak banyak masalah, pintar, rajin mengerjakan pekerjaan rumah dan ramah dengan para tetangga. Tetapi teman-teman facebook anda harus mengenal diri anda dengan sosok yang kurang ajar, kekampungan dan sangat terlihat menyedihkan penuh masalah penderitan hidup.

Bagaimana kalau esok lusa ibu dan bapak anda sudah bisa menggunakan account facebook persis seperti anda. Apakah anda akan meng-add orangtua-mu sendiri atau sebaliknya mengakali orangtua dengan berbagai cara agar anda aman-aman saja dari pantauan ibu-mu tercinta.

Ohh iya, kalau ada pernyataan seperti ini,“facebook itu kan hanya tempat main-main dan ajang sandiwara semata”. Saya akan bilang iya, iya bagi sebagian orang yang memang tidak ada kerjaan. Iya bagi sebagian orang yang keseharian hidupnya penuh kesepian lahir dan bathin. Iya bagi sebagian orang yang selalu melarikan diri dari kenyaan hidup. Iya bagi sebagian orang yang hampir tidak pernah bisa menikmati apa yang ada di sekelilingnya. Jadinya ia sangat girang dengan semua bentuk keomongkosongan. Akhirnya tingkahnya di facebook menjadi sangat shit-bulshit.

Sekali lagi facebook adalah media sosial yang bisa di gunakan dan atau di manfaatkan oleh setiap orang untuk berintraksi secara online. Menyampaikan kabar atau pun informasi dengan sangat mudah kepada orang lain dan definisi lain-lainnya yang banyak lagi. Tentu untuk sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi semua orang.

Di internet atau pun di facebook pada khususnya, samasekali tidak ada yang melarang anda untuk melakukan apa saja sesuka hati anda. Bahkan mengakses konten porno sekali pun boleh-boleh saja, asalkan anda sedikit tahu diri, sadar akan adanya batasan-batasan yang harus anda pegang sebagai mahluk yang bisa mikir, tahu nilai-nilai, mana baik dan buruk yang sudah diajarkan oleh orangtua anda sendiri. Bukan menjadi orang yang tak punya adab seperti halnya binatang yang selalu kencing sembarangan.

Alangkah indahnya facebook itu kalau anda memanfaatkannya sebaik-baik mungkin. Selain untuk eksistensi, anda bisa mengenalkan bisnis atau barang dagangan, juga bisa digunakan untuk jual diri seperti kasus mucikari di Surabaya kemarin.. haha,,. Maksud saya, banyak kemungkinan-kemungkinan yang bisa anda perbuat di dalam facebook yang di ciptakan oleh saudara Amerika Mark Zuckerberg ini saudara.

Dan sekali lagi semoga esok lusa Ibu/Bapak-mu bisa pesbukan.

comments

Saya tinggal di Gg.Hijrah KEBONTEMBOK, RT.04 BaretOrong Wanasaba. Saat ini saya berada di jogja kuliah.