Kado Ultah Buat Teman Saya

Ryza Genk

Ryza Genk

Saya tinggal di Gg.Hijrah KEBONTEMBOK, RT.04 BaretOrong Wanasaba. Saat ini saya berada di jogja kuliah.
Ryza Genk

Sorimen, saya bukan lupa, bukan sangat sibuk, tapi memang tidak tahu hari lahirnya engkau ke dunia. Dan walaupun saya tahu sih, saya kagak peduli-peduli amat ame tanggal kelahiran engkau, tidak juga akan ngucapin selamat lewat media apapun, entah facebook, handphone, dan media apalah yang canggih-canggih instan. Jadi yaa, walaupun begitu. Ini ada bingkisan kado ultah dari saya. Pun ini bukan tulisan saya, tapi tulisan engkau sendiri. Pasalnya saat saya beres-beres kamar pribadi saya, tak sengaja menemukan kertas ini, usang dan sangat kotor di almari saya. Sepertinya waktu baca-baca, ini tulisan awal-awal kelahir zine doelank juga. Biar lebih jelas, saya ketik ulang lagi dah. Saya bersungguh-sungguh mengetiknya, tidak menambah-nambahkan, bahkan titik-komanya pun gak saya sentuh. Jelas ini dan itu bukan karena moment ultah engkau, tapi mengenang zine doelank itu sendiri. Hhaa.. Saya baca judul tulisannya “who am i”. Saya yakini aja di situ ada sesuatu yang terikat-banyak yang akan terbayang, terlintas,terkenang dan terkesan, apa itu, yaa hanya Engkaulah yang tahu. Selamat membaca ulang, : terimakasih wassalam. sebenarnya ada lagi satu lembar yang berjudul “kakak Suryani”, wahh tapi mungkin itu bersifat rahasia dan sangat pribadi: kalau di publish rumah tangga sodara bisa berantakan dan kacau balau ame bibiq cantik yang satu entu.. sekali lagi selamat membaca: read this if you want…

BenQ Corporation

Who Am I

Sebelum saya mengetik tentang artikel saya sendiri, saya ingin mengatakan terimakasih kepada bapak Mohd.Joemail SST. Par, M.Par yang telah memberikan tugas yang begitu menantang bagi saya peribadi. Mengingat ini adalah tugas pertama saya sebagai mahasiswa AKAPAR Mataram. Saya akan berusaha semaksimal mungkin, kalau bisa sih melebihi maksimal supaya dapat nilai bagus dari pak joe, (hehehe).

Langsung aja ke topik pembicaraan..!!!

Saya tidak tahu harus memulai dari mana, yang jelas saya mengetik artikel ini penuh dengan kesadaran atau istilah krennya di atas normal. Berbicara tentang diri pribadi, banyak hal yang akan saya tuangkan ke dalam coretan ini. Saya tidak tahu siapa diri saya, karena saya belum mengetahui jati diri saya pribadi. Yang saya tahu hanyalah, saya dikandung selama sembilan bulan sepuluh hari. Dan dilahirkan oleh sesosok wanita yang paling mulia dan paling berharga di muka bumi ini. Saya juga mempunyai seorang pria tangguh yang melindungi saya dari kerasnya kehidupan dunia ini yaitu Ayah.

Saya paling suka sama yang namanya tantangan, apapun bentuk tantangan itu. Saya mengutip kata orang bijak yang mengatakan THAT LIFE OF CHALLENGE (hidup itu tantangan). Saya pun menyimpulkan seperti ini “buat apa hidup kalau gak ada tantangan, mending mati aja biar selesai perkara. Ia gak..??

Di sini saya akan berbicara sejujur-jujurnya tentang siapa saya sebenarnya dan apa yang saya inginkan. Hobby saya adalah menulis serta main band, walaupun hanya segelincir manusia yang mau membaca dan dengerin lantunan lagu dari saya. Saya sering pergi ke warnet mengumpulkan gambar-gambar dan tulisan yang menurut saya kren dan tidak bosan untuk dibaca. Itung-itung tambah pengetahuan tentang kehidupan.

Beberapa kali juga saya pergi ke tempat yang jauh hanya untuk jalan-jalan, ketemu temen-temen seperjuangan. Saya juga sering membuang uang saya untuk latihan ngeband, patungan bikin zine, rekaman, ngerilis, tanpa mengharapkan balik modal. Tapi..!! orang lain akan bilang bahwa semua yang saya lakuin adalah hal yang tidak perlu dan efisien. Kutipan: kok band kamu main tapi kamu yang repot dan harus bayar? Seharusnya kamulah yang dibayar. Hal-hal yang menurut orang lain sangat bodoh dan buang-buang waktu. Saya sering begadang (walaupun keesokan harinya saya harus bangun pagi dan kuliah) hanya untuk membuat desain gratisan, membuat block untuk koleksi zine saya, atau ngetik sambil ngopi di depan komputer yang udah tua dan usang kayak sekarang. Saya sering baca hal-hal yang menurut orang lain gak penting.

Waktu dulu masih SMA, guru saya bingung melihat mata saya yang beler karena kurang tidur. Dia tanya apa yang saya lakuin semalem, dan saya jawab bahwa saya baru ngetik. Nah dia super bingung waktu denger jawaban saya. Kamu ngetik apaan sih? Buat apaan? Bukan seorang penulis juga kok?.

Disitulah saya mulai mikir bahwa, hey… semua aktivitas saya adalah ketidakwajaran bagi mereka dan pada detik itu juga saya ngerasa sebagai orang paling keren di seluruh dunia. Kenapa? Karena aktivitas saya gak wajar bagi mereka. Mereka melihat saya sebagai seorang yang aneh, dengan selera musiki aneh, dengan berbagai kegiatan yang gak perlu. Tapi mereka memakluminya hanya karena umur saya yang masih muda. Saya kadang mikir, kalo saya masih gini-ginian sampai tua, apa yang mereka pikirkan tentang saya ya ???.

Saya gak kebayang apa jadinya kalo saya hidup di satu dunia saja. Sebenarnya udah kebayang sih kalao saya hidup di dunia mereka yang aktivitasnya itu-itu melulu dan yang pasti sangat membosankan. Saya bakalan jadi zombi , sama sepertu yang lain. Mati tapi hidup, bingung kan? Tapi gak akan sekeren zombi di nigth of the living dead karena gak akan bikin orang takut. Saya hanya punya fisik yang secara biologis memang masih bisa dibilang hidup, Cuma saya yakin, saya gak bakalan betah untuk jadi deadmean walking seperti mereka.

Kebalikannya apa jadinya kalo saya cuman hidup di dunia saya sendiri? Yang pasti sama membosankannya kalo itu terjadi Ah…!!! ternyata menjadi serigala di dunia domba dan menjadi domba di dunia serigala kadang menyenangkan. Atau menjadi serigala di dunia serigala? Blurghh… asal jangan selamanya aja. Gila… curhat gak perlu banget sih ini ? hehehhe…

Dan yang pasti, mungkin dengan saya kuliah di AKPAR Mataram. Saya akan mengetahui siapa saya sebenarnya.

Terimakasih telah membaca artikel tentang saya…!!!

Ass.. wr..wb..!!!

By Eko Rizkianto

comments

Saya tinggal di Gg.Hijrah KEBONTEMBOK, RT.04 BaretOrong Wanasaba. Saat ini saya berada di jogja kuliah.