KENANGAN DI TAHUN BARU

Oleh: Coka Syaoka
1498016_697202790324408_1651333346_oLangsung aja men ke TKP, ane jadi teringat masa2 itu kalo ngelihat judul Lomba kita dimedia Sosial ini yaitu “SELAMAT TAHUN BARU WANASABA 2014”,….

Selamat tahun baru 2014 batur2, mamiq2, amak2, bapak2, inak2, ibu2, papuk2, adik2, balok2, capun2,… yak tiang toang apa kni endah wah gin tiang sebut, yang pati ahlapuk-an penduduk Wanasaba wah secara keseluruhan.

Mlet ta marak tahun baru i terbin no malik, tapi temen2 udah pada ngilang ndak tau pada kmana, ada yg kuliah ada yg kerja dan ada dimana ndak tau,…. apakah moment yang seperti tahun lalu itu bisa terulang lagi?. Tahun baruan di Pante Pelabuhan Khayangan ternyata rame juga yang ndak kalah rame ama di mataram dan kota2 besar lainnya, mungkin malah lebih seru disini,… itu kalo menurut ane,.. ndak tau kalo menurut batur2 yang lain,…

Batur2 mbeke langan pe pada nengka,… ada yang mau ndak kalo kita tahun baruannya di pante lagi kayak tahun lalu???, menurut tiang jak seru banget kalo bisa kayak tahun kemaren,…

Mau cerita dikit neh batur2,…
Awalnya kami lagi nongkrong di tempat tongkrongan biasa (di gangnya pe Nas) setelah lama2 nongkrong ahirnya ada yang membuka pembicaraan tentang tahun baru, ya kami sambut dengan antusias dan ahirnya menghasilkan keputusan, kita tahun barunya di pante Khayangan,… ndak lupa juga bawa jaring ikan buat nambah santapan malam kami di pante,… setelah teman2 sepakat kita langsung berangkat dari rumah dengan berkonpoi rame2 pake sepeda motor usai solat magrib. Sesampainya di pante orang2 sudah lumayan rame memadati pelabuhan dimalam itu, kamipun semakin bersemangat dan tidak sabar menunggu moment2 pergantian tahun, soalnya terus terang saya baru pertama kali tahun baruan di plabuhan khayanagan,.. hehe.

Detik berganti menit, menitpun berganti jam. Sambil menunggu saatnya tiba saya dan teman2 mulai beraksi menangkap ikan menggunakan jaring dibantu dengan peralatan sederhana yaitu Cuma berenang sambil memasang jaring menggunakan alat bantu ban dalam mobil, tapi seru juga,… kami menarik jaring keluar dan melihat hasil tangkapan ternyata dapat lumayan ikan yang berbagai macam ragamnya, tapi bukan cuman ikan aja ternyata, si petrik juga nyangkut dijaring. Disamping itu sebagian teman2 mencari dan mengumpulkan kayu bakar untuk membakar ikan yang didapat, otomatis kita bagi tugas ada yang nyari ikan dan ada yang bakar,… hihihi kalo saya lebih milih yang bagian bakar aja, kan enak tu ikan naek langsung dibakar,… dapet deh nyicipin duluan,…. haha.

Akhirnya moment yang ditunggu2 sebentar lagi tiba,.. orang2 pada bersiap2 baik yang ada dipelabuhan sana dan di kapal2 juga pada sibuk menyiapkan kembang api yang akan diluncurkan tepat di pukul 00.00 2013… hitungan mundurpun dimulai,.. “ 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, 1 TooooooOOOOOOOOOOOOOOOTTT!!!!! Suara klakson kapan yang ada di pelabuhan dan ditengah laut dibunyikan secara serentak dibarengi peluncuran kembang2 api dari berbagai tempat,. Ada yang dari kapal ada juga yang dari pelabuhan yang menghiasi langit yang awalnya gelap berubah menjadi terang, alangkah indahnya moment itu. Hahaha,..Kami cuman bisa jadi penonton soalnya tidak membawa apa2 untuk diluncurkan tapi cuman bawa semangat untuk diluncurkan ditahun 2013. Pokoknya seru pakek banget dah,…..

The End.
Antak teneka batur2,… llahta nulis wah…

comments