Malam Keakraban Semeton Aikmel Jogja (SAJ)

59670_615086911852447_386903939_nTadi malam, tanggal 9 november 2013, berlangsungnya acara malam-keakraban “Semeton Aikmel Jogja (SAJ)”. Tujuannya untuk memberikan bekal atau sugesti positif  kepada mahasiswa baru untuk memulai melangsungkan kegiatan pendidikan di lingkungan barunya “kota pelajar” Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekaligus untuk membangun keakraban dengan mahasiswa Lombok timur lainnya, yang berada di kota yogyakarta pada umumnya. Dan lebih-lebih sesama satu rumpun kec. Aikmel pada khususnya. Acaranya mulai pukul 08:00 WIB, yang berlokasi di kaliurang. Sedangkan random acaranya mulai dari, acara stand up, musikalisasi, api unggun, music, outbond, pepinja dan lain-laiinya yang banyak lagi.

Kami sendiri yang bukan dari kecamatan Aikmel, ikut hadir meramikan acara makrab Aikmel ini, sebagai tamu undang perwakilan dari setiap kecamatan yang ada. Mulai dari selong, masbagek, pringga, sakra dan sebagainya. Saya sendiri perwakilan dari wanasaba.

330017_296743340336881_2134665996_oDengan adanya acara makrab ini, di harapkan tidak hanya antar sesama pelajar aikmel yang saling akrab, namun di harapkan juga semua plajar atau mahasiswa di setiap kecamatan yang datang berpetualang menimbah ilmu di jogja dapat saling kenal dan mampu menumbuhkan rasa kekeluargaan di bawah nama daerah asalnya sendiri, yaitu Lombok Timur pada khususnya.

Selain makrab khusus “Semeton Aikmel Jogja (SAJ) ini. Ada juga acara makrab yang paling kita kenal sebagai pelajar “Lombok Timur” di jogja, yaitu acara makrab IKPM-LOTIM-Yogyakarta (Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Lombok Timur). Acara ini wajib di selenggarakan di setiap akhir tahun. Dan tujuannya hampir sama, namun lebih menyeluruh. Terkadang teman-teman mahasiswa dari Sumbawa, Bima dan Dompu tak jarang hadir.

Dari berbagai moment makrab yang ada, tentu rasa kecintaan kita sebagai sesama pelajar yang datang dari satu daerah, yaitu Lombok atau pun atas nama Nusa Tenggara Barat (NTB) semakin erat dan hangat. Misalkan dengan mengadakan acara secara bersama untuk mempromosikan seni-budaya dan wisata yang ada di daerah, seperti yang telah di langsungkan kemarin “SASAK DAY” pada tanggal 19 april 2013. Dan lain-lain sebagainya.

keterangan :
maaf gambar foto makrab SAJ masih belum saya minta di panitia acara
gambar 1: dokumentasi sasak day-jogja april 2013
gambar 2: dokumentasi makrab IKPM-LOTIM-JOGJA 2011
sumber gambar tim sasak day 2013 dan IKPM-LOTIM-jogja

Oleh: [show_avatar email=2 show_name=true]

comments