Media Komunitas CMW

Ryza Genk

Ryza Genk

Saya tinggal di Gg.Hijrah KEBONTEMBOK, RT.04 BaretOrong Wanasaba. Saat ini saya berada di jogja kuliah.
Ryza Genk

Hey kalian, sudah memegang bacaan mungil inikah. Media mungil komunitas musik di wanasaba, yaitu CMW (ceseboe musik wanasaba) !. yang terbaru itu tentang “save our life”. Seperti yang saya pegang di pose foto saya sekarang :) … Iyups, itu adalah edisi yang ke-4, publish pada bulan ini, juni 2014. Edisi-edisi sebelumnya, 1,2,3, juga sudah saya pegang dan menyimpannya di kamar pribadi, di atas rak buku-buku. Mulai dari edisi “Merapat Ke CMW”, “Mengapresiasi Eksistensi Anak Muda Wanasaba”, “Kita Berjumpa Di Ruang Semangat”, yang terakhir ini, dengan edisi “Save Our Life”. Dan semoga sahaja ada untuk bulan juli-nya besok, entah dengan edisi apa?. Terserah mereka-lah, yang katanya “gokil”.

Hihiu, saya memperolehnya dari teman saya sendiri, yaitu si Risky, kebetulan dia sendiri sebagai evengarde-nya CMW. Terutama dalam hal pembuatan media-nya, yaitu yang di sebut dengan magazine dan newsletter ini. Tak jarang juga saya mendapatkannya dari sosial media facebook secara percuma, yang di share sendiri oleh mereka dalam bentuk file pdf, dan terus mencetaknnya sendiri ke dunia nyata untuk saya simpan sendiri, seolah-olah sebagai apresiasi saya semata atas kreativitas mereka yang positif sebagai anak muda kekinian wanasaba.

Di dalam magazine atau newsletter mereka, biasanya mereka bercerita tentang pengalaman, harapan dan kegiatan mereka sendiri dalam sebuah kemunits musik. Tentang perjalanan festival, dokumentasi, kreatifitas dan sebagainya. Media ini cukup tipis dan singkat untuk di baca. Setiap jilidnya terdiri 30 halaman dan di penuhi dengan gambar-gambar hitam putih yang keliatannya di sengaja dalam penyusunan tata-letaknya. Cukup jelas, baik gambar dan tulisan, kadang mereka ambil dari internet, sisanya mereka buat dan kreasikan sendiri.

Tujuan mereka membuat media seperti ini, mungkin semata-mata hanya untuk melebarkan sayap komunitas mereka sendiri biar tetap bisa eksis dan berlangsung sampai sejauh mereka melangsungkan sebuah komunitas. Biar gak terlalu sempit dan membosankan. Atau mungkin saja lewat media komunitas bikinan mereka sendiri, mereka berpesan “banyak hal yang bisa dilakukan oleh anak muda”.

Ah entalah, saya tidak terlalu tahu tentang mereka, harapan dan tujuannya. Cukup yang bisa saya lakukan buat mereka, mungkin hanya mengapresiasi saja seperti ini, menyimpan sebagian kecil kreatifitas mereka, menunjukkan sebuah pose bersama dengan media yang telah mereka berikan kepada saya. Hemm.. :) :)

comments

Saya tinggal di Gg.Hijrah KEBONTEMBOK, RT.04 BaretOrong Wanasaba. Saat ini saya berada di jogja kuliah.