Miak Bendera Kanca Dila Lampion

Iya, untuk menyambut malam lebaran, kami mencoba berkreasi membuat bendera dan lampu lampion untuk menghias kampong halaman di depan rumah. Agar nuansa kampong kami terkesan lebih indah kalau di lihat oleh mata-sanubari orang-orang dan juga betah kalau orang sedang berkunjung atau pun yang hanya sekedar mampir di dalam gang kami.

Selama mengerjakan itu, kami sangat antusias, begitu juga dengan pak RT kami, yang hampir tidak pernah berhenti memuji dan mendorong kreatifitas anak-anak yang sudah menjadi tanggungjawabnya.

Teman-teman ini pada terlihat hebat semua ketika tangan mereka membuat anyam-anyaman bambu, melilitkan benang dan membentuknya hingga menjadi lampu lampion yang reman-remang penghias malam lebaran.

Selain membuat lampu lampion, kami juga membentangkan benang yang dilekati kertas berwarna merah-putih di sepanjang jalan yang mengitari halaman rumah, sebagai pelengkap hiasan lampu lampion. Iyah, mengerjakan semua itu sangat asyik sekali, sebab dengan kegiatan itu hampir semua kami berkumpul dengan sendirinya, adik-adik kecil kami yang nakal, adik-adik remaja-remaji yang baru merasakan indahnya fuberitas, teman-teman ingusan dulu yang sudah terlihat dewasa, orang-orang tua dan semuanya berkumpul bersama, khalayaknya keluarga besar tercinta membangun rukun tetangga yang harmonis.

561559_565885880143815_1253096688_nIyah aku tidak tahu bagaimana caranya menggambarkan perasaan yang ceria lewat tulisan, tetapi dengan menulis ini setidaknya keceriaanku terhadap kampungku Gg.Hijrah kemarin, sedikit bisa mengikat moment-moment ceria yang pernah ada di dalamnya.

1374278_565887906810279_129699789_nKeterangan:
Dari: Diary Gg.Hijrah KEBONTEMBOK RT.04 wanasaba
Oleh: [show_avatar email=2 show_name=true]

 

 

 

comments