Ruang Bawah Tanah

Ryza Genk

Saya tinggal di Gg.Hijrah KEBONTEMBOK, RT.04 BaretOrong Wanasaba. Saat ini saya berada di jogja kuliah.

Mungkin kita perlu mundur satu langkah dari derasnya kehebohan yang terpampang di depam monitor kita. Entah apa saja istilahnya: mungkin sebagai pelarian yang baik bagi perkembangan diri kita sendiri nanti untuk esok harinya. Yang bisa kita lakukan, terus mengerjakan sesuatu yang baik bagi kita, baik bagi perkembangan relasi pergaulan pertemanan masing-masing di antara kita. Hingga mampu saling mengembangkan satu sama lain, sesuai apa yang menjadi spesialis yang ada di dalam dirimu.

Kehausan akan pengetahuan yang bermacam-macam ini merupakan sesuatu yang bagus, kren dan unik untuk sebagian orang. Dan mungkin saja engkau salah satu diantaranya. Semangat mau belajar berapi-api yang engkau ekspresikan setiap waktunya, membuat sebagian jiwa terpacu dan mengacungkan jempol atas agresifnya karakter yang engkau tunjukkan.

Mungkin hampir setiap hari tanpa jeda merenungkan apa yang mungkin bisa di proyeksikan untuk perkembangan bersama. Belajar membuat media[?], berbicara pasal persuasi, bagaiamana membentuk etensi, opinion, dll-nya[?]. Hingga nyaris tewas atas kutipan-kutipan propaganda[?].

Mungkin hanya sebagian orang yang tahu dan mengerti kalau membuat semua itu tidak gampang. Membuat blog, media bacaan, membuat event dan semuanya dikerjakan secara DIY [do it yourself]. Untuk apa[?]. Semua untuk perkembangan..!!. Melangsungkan semuanya dengan sendiri tidak mungkin akan berjalan dan berkembang. [di sini engkau akan mengerti sendiri esensi dari pertemanan, bahkan seorang pacar]. Semuanya bisa berkembang karena orang-orang ini. Saat engkau di acuhkan, mungkin juga di aniaya, mereka sangat pandai membangun mental kembali.

Di ruang buah tanah, motivasi yang tertanam adalah nilai pergaulan pertemanan. Ini merupakan anti thesa yang hampir tidak bisa di mengerti oleh orang lain. Kegilaan hebat penuh obsesi ambisionis di setiap karakter merupakan bentuk dari keberlangsungannya dari apa yang telah coba diadakan dan di tunjukkan ke permukaan. Event, media dan kreasi.

Mundur satu langkah dari keramaian heboh yang selalu nampak di layar monitor dan dunia popular, merupakan pelarian baik untuk memperoleh perkembangan diri yang mungkin lebih baik.

comments

Saya tinggal di Gg.Hijrah KEBONTEMBOK, RT.04 BaretOrong Wanasaba. Saat ini saya berada di jogja kuliah.