Saya Pergi Ke Sosmed Melihat Euforia pasca Debat Capres

Ryza Genk

Saya tinggal di Gg.Hijrah KEBONTEMBOK, RT.04 BaretOrong Wanasaba. Saat ini saya berada di jogja kuliah.

Pasca “Debat Capres” putaran ke tiga yang di siarkan langsung oleh TV ONE dan ANTV secara nasional kemarin malam, tepat pukul 19:30 WIB (22/06/14), nampaknya membuat sebagian banyak orang seolah-olah tidak mau terlihat terlalu apatis terhadap tokoh politik yang sedang memperebutkan kursi presiden RI (Republik Indonesia) untuk periode (2014/2019), yaitu perdebatan antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

“Debat Capres”, dilangsungkan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum), dengan maksud agar masyarakat sedikit memperoleh gambaran secara langsung kualitas calon presiden yang akan di pilih nanti pada 9 juli 2014. Juga para Capres dan Cawapres dapat menyampaikan, meyakinkan masyarakat tentang visi-misi serta kompetensi mereka secara langsung melalui media masa.

Pasca Debat, khususnya putaran ke tiga, media televisi ramai memperbincangkan bagaimana debat berlangsung dan mengomentarinya dalam waktu yang sama dengan menghadirkan komentator ahli serta tim sukses atau pendukung masing-masing calon. Juga tak lupa meminta pendapat tokoh-tokoh politik tentang Debat Capres yang berlangsung. “Debat Capres ini sebagai hiburan masyarakat”, tanggapan pak Mahfud MD ketika saya menonton metroTV sehabis acara Debat.

Tentunya, euforia Debat Capres tidak hanya terjadi di media massa “televisi”, namun apa yang terjadi di media sosial (facebook dan twitter) tak jauh kalah menarik dan menghibur untuk di tonton. Kalau media massa waktunya sedikit terbatas, maka media sosial hampir tidak ada batas samasekali. Catatan menarik di “twitter” sendiri,  pasca Debat Capres putaran ke tiga sempat menjadi trending topic dunia, terjadi antara pukul 22.15-22.16 wib, yakni #TegasPilih2, #JokowiJK_ADALAHKITA, #DebatCapres3, #No1_PrabowoHatta, #indONEsiaAMAN, Laut China Selatan, Tank Leopard, YesOrNo ButuuuuuuUaaang, Tutup Kebocoran dan No Drop (http://www.kabar24.com/nasional/read/20140623/98/221862/debat-capres-3-kuasai-9-trending-topic-tertinggi-di-twitter). Begitu juga halnya dengan “facebook”, sangat ramai saling berbalas post dan komen 24 jam nonstop dengan penggunaan bahasa jauh melampui bahasa televisi itu sendiri.

Yah, bagaimanapun,. Ini adalah euforia tahun politik indoneisa. Pemilihan Umum Presiden Indonesia periode 2014/2019. Yups,. Selamat ber-Euforia. Saya mau pergi ke sosmed melihat-lihat bagaimana kita melangsungkannya. Hingga pergi  ke TPS esok buat memberikan suara 9 juli nanti.

Tulisan appasih ini,heuheuu

Thenks :)

gambar saya peroleh dari internet

comments

Saya tinggal di Gg.Hijrah KEBONTEMBOK, RT.04 BaretOrong Wanasaba. Saat ini saya berada di jogja kuliah.