Selamat Coret Coretan

Rizky

Author at wanasaba.com
Saya dari Dusun Baret orong Gg. Hijrah RT. 04 dan sekarang melanjutkan pendidikan di Yogyakarta..

Latest posts by Rizky (see all)

Pas banget temanya, apalagi denger-denger hari besok anak-anak SMA baru merayakan kelulusan. Selamat ya. By the way, pasti kita, saya, engkau dan siapapun iku pernah ngerasain enaknya zaman SMA juga bukan? Apalagi waktu kelulusan, yupsh..! Momen yang paling ditunggu-tunggu pastinya. Iya, momen yang hanya sekali seumur hidup dan pastinya gak bakal bisa dilupain oleh kita semua. Waktu zaman SMA dulu yang saya lihat adalah euphoria teman-teman yang pecah begitu mendengar dan menerima surat pernyataan kelulusan.

Rasanya ingin sekali bergabung di tengah-tengah kerumunan kawan-kawan waktu iku, ikut sorak-sorai bergembira, corat-coret seragam sekolah walaupun sudah jelas-jelas di larang oleh kepala sekolah tapi, tetap saja teman-teman punya akal dan cara yang cerdik untuk mengatasi larangan dari kepala sekolah kami. Intinya sih waktu yang tepat untuk bisa memuntahkan segala bentuk ekspresi diri merekanya.

 Ya, mencoret seragam mereka sendiri dan membubuhkan tanda tangan di lengan baju teman mereka merupakan sebuah ikatan moment yang tak akan pernah mereka lupakan untuk waktu yang sangat lama. Trek-trekan juga membuat moment itu akan semakin semarak saja, jalanan akan termacetkan oleh aksi mereka yang keren nan gokil dengan beberapa kaleng pilok digenggamannya.

Bagaimana dengan saya.?? Ya jelas sekali, ikutan hanyut dalam euforia teman-teman saya yang gokil melebihi kegokilan yang ia tunjukkan selama ini. Pastinya saya tak mau kalah donk dalam hal coret-coretan ataupun membubuhkan tanda tangan saya yang amat special untuk teman sekaligus kekasih hati saya yang sudah menunggu dadanya untuk dicoret dengan tinta hitam spidol saya..heu,,heu

Tidak banyak juga teman-teman saya yang agak sedikit kecewa karena tidak lulus, tetapi itu tidak menghalangi mereka untuk mencoret-coret baju teman mereka. Tak peduli dengan duka yang baru saja ia alami men. semua larut dalam kegembiraan yang terluapkan begitu saja dihari yang penuh dengan warna-warni coretan pilok. Ada pula potret yang mengharukan ketika ianya tahu, bahwa ia lulus dari acaman tidak lulus. Isak tangis iku seakan terpancar dengan kesederhanaannya, tapi saya sama teman-teman kagak peduli amat ame tangisan mereka. Kami sibuk dengan tingkah kami yang sedikit konyol..

Ya begitulah sedikit catatan dari saya tentang kegilaan disaat menyambut pengumuman kelulusan Sekolah Menengah Atas. Tapi jangan sampai bunuh diri lho kalo kalian kagak lulus. Itu pemikiran yang pendek amat, dan menyandang kata tidak lulus itu bukanlah aib. Bangkit dan buktikan kepada mereka,,,heu,,heu (sok nasehatin banget sih qw) kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda..

Saya sendiri lulusan SMA Nasional Malang tahun 2010..

Pendeknya sih, acara coret-coretan itu sangat asyik sekali mamen andmagirls. Tapi kalo bisa sih, trek-trekannya gak usah deh kayaknya ya.. itu bahaya lho, ntar kalo jatuh pie..?? yang rugi kan, kalian sendiri..!!

Pokoknya selamat deg-degan deh untuk hari pengumuman kelulusan esok yang dilakukan secara serentak se-Nusantara ini..

Wassalam..!!
[Keterangan : Gambar milik pribadi]

comments

Saya dari Dusun Baret orong Gg. Hijrah RT. 04 dan sekarang melanjutkan pendidikan di Yogyakarta..