TAHUN BARUAN VERSI ANE MEN…!!

Oleh: Risky Chyle
522026_546224125420205_434752510_nHaha, euphoria malam tahun baru sudah mulai terasa men. Para remajanya sudah mulail sibuk untuk menyusun sebuah planning dengan kekasih hatinya. Ya bagi yang jomblo mau tidak mau menghabiskan malam tahun baru bersama para teman-temannya yang nakal. Atau yang alim menyambut tahun baru dengan cara sikiran atau membaca yasin di rumahnya. Itu sudah menjadi rencan mereka.

Tapi bagi ane, mungkin ane akan sedikit menyibukkan diri dengan teman-teman ane yang berasa di Ceseboe Musik Wanasaba. Mengajak mereka untuk gila-gilaan dengan cara mengeluarkan alat-alat music dari studio dan menempatkannya dimana saja tanpa peduli nantinya ada warga wanasaba yang menontonnya atau kagak. Yang penting ane ma temen-temen punya acara sendiri tanpa ikutan diacaranya orang lain atau di desa lain..haha

Ane melakukan itu karena ane tahu bahwa desa ane tak mampu untuk ngebuatin ane beserta temen-temen nakal ane acara yang sangat meriah seperti di desa-desa lainnya. Tentu saja, itu merupakan konsistensi ane untuk tetap menyambut dan menghabiskan malam tahun baru di desa Wanasba yang sepi ini. Tapi sedikit tidaknya, desa ane akan terlihat ramai dengan tingkah laku yang ditunjukkan teman-teman CMW.

Tahun baru juga selalu identik sekali dengan taburan kembang api yang menghiasi kisi-kisi langit desa yang melepaskan kembang api ke udara. Dan ane ma temen-temen CMW sangat sadar akan hal itu, dan mungkin desa ane tak mau mengeluarkan sedikit uang jajannya untuk membelikan kami kembang api yang harganya sampai 2 jutaan. Dan bukan anak muda yang baik hati jika kami tidak bisa mengatasi hal seperti itu men.,,haha..

Mungkin dengan cara nutung lilin ato nyedut temanju disaat acara kami berlangsung merupakan sebuah kreatifitas yang tiada batas. Yang menjadi pembeda hanyalah, kalo kembang api ngempoknya di langit, tapi kalo temanju ngempoknya ditanak bedeng. Dan keuntungannya ialah. Jika baduk kami lapar disaat acara berlangsung, kami akan bergegas nunu ambon jawa, ambon jamak, tolang nangka, tolang kulur dan tolang-tolang yang lainnya. Tanpa berpikir panjang untuk merogoh kantong dalam-dalam hanya untuk neraktirin cewek yang ada disamping ane., wkwkw…!!

Yeakhhh, esensinya tahun baruan dimanapun akan terasa nikmat dan ramai jika kita mempunyai acara sendiri. Tanpa sakit angen melihat desa tetangga lebih ramai karena taburan mercon beserta kembag apinya. Karena, kembang api itu hanyalah sebagai pengalihan isu semata untuk menutupi ketidakmampuan desanya membuat acara tanpa kembang api didalamnya…hohoh….

Dan ane bersama temen-temen CMW tetap saja akan menyambut dan meramaikan tahun baruan di desa Wanasaba yang sepi nan mitmit ini. SELAMAT TAHUN BARU WANASABA 2014. Semoga Wanasaba tetap sepi dan konsisten akan kesepiannya. Karena wargamu sangat nyaman akan kesepian itu..

Wassalam…

comments